Minggu, 03 Januari 2016

pantangan makanan penyakit asma

Penyakit asma merupakan suatu penyakit kronis (menahun) yang menyerang saluran pernafasan (bronchiale) pada paru paru di mana terdapat peradangan di dinding rongga bronchiale sehingga menimbulkan penyempitan saluran napas sehingga akhirnya seseorang mengalami sesak napas. penyakit asma ini biasanya disebabkan oleh bulu hewan,tepung sari bunga,aspek genetik,saluran pernapasan yang memang mudah terangsang,asap rokok dari perokok pasif dan aktif,infeksi saluran pernapasan dll.

Pantangan Bagi Penderita Penyakit Asma
Pantangan penyakit asma sebenarnya adalah beberrapa jenis makanan yang merupakan menu makanan sehari-hari dalam kehidupan kita, dan bahkan mungkin bisa saja jenis-jenis makanan tersebut adalah salah satu menu makanan yang sangat anda favoritkan. Tidak akan pernah menjadi suatu masalah yang berarti jika yang mengkonsumsinya adalah seseorang yang tidak memiliki penyakit asma. Tapi, apa jadinya jika makanan tersebut dikonsumsi oleh anda yang secara positif diklaim menderita penyakti asma.
Adapun beberapa jenis pantangan penyakit asma yang harus dihindari adalah sebagai berikut :
  • Hindari coklat
  • Hindarilah makanan yang mengandung banyak lemak
  • Hindari memakan es krim
  • Kurangi konsumsi makanan dan minuman yang mengandung kadar gula yang tinggi
  • Hindari makanan yang terlalu pedas
  • Hindari mengkonsumsi buha nanas
  • Hindari makanan yang menyebabkan produksi lendir berlebih seperti gula putih, tepung putih, dan roti putih
  • Hindari dan jauhi makanan yang menyebabkan reaksi alergi, seperti : telur, susu, gandum, ikan, kerang, kacang-kacangan, kedelai, dan kacang tanah
  • Sebisa mungkin bagi anda penderita penyakit sesak nafas atau asma, anda harus menghindari berbagai jenis sea food atau masakan yang berbahan dasar hewan laut, seperti lobster, ikan laut, cumi-cumi, kerang, udang, dan beberapa jenis hewan laut lainnya.

Pengobatan Untuk Penyakit Asma

Bagi anda yang memiliki keluhan penyakit asma, jangan khawatir. Kami memiliki solusi penyembuhan yang telah terbukti secara klinis mampu memberikan kesembuhan secara tuntas tanpa menimbulkan efek samping atau ketergantungan obat. Anda bisa menyimak pengobatan penyakit asma secara tradisional di OBAT ASMA 

Itulah berberapa jenis yang harus di hindari oleh penderita penyakit asma semoga artikel kami bisa membantu anda. 

Baca juga : Obat Asma 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar